• (0354) 6022152
  • Kel.sukoramekediri@Gmail.com
  • Senin - Kamis : 08.00 - 15.00
  • Jumat : 08.00 - 14.00

Selamat Datang Di Web Resmi Kelurahan Sukorame ... :)

Profil Kelurahan


Kelurahan Sukorame merupakan Kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri yang awalnya berupa desa dan berubah statusnya menjadi Kelurahan, dengan demikian bentuk pemerintahan mengalami perubahan dari pemerintah desa menjadi pemerintah Kelurahan.
Kelurahan Sukorame saat ini terbagi dalam 10 Rukun Warga (RW) dan 34 Rukun Tetangga (RT).

1.      Profil Pemerintahan

 

A.      Sarana Prasarana : Gedung kantor permanen milik Pemerintah Daerah didukung kelengkapan sarana kerja bagi perangkat yang memadai.

B.      Struktur organisasi dari Kelurahan Sukorame sudah sesuai dengan Perda No. 8 Tahun 2000

C.      Penyempurnaan pengadministrasian segala dokumen dan data yang ada sehingga membuat semakin tertibnya bidang administrasi.

 

2.      Lembaga

 

A.      Dalam memberikan pelayanan yang semakin prima, kami mengupayakan untuk secara aktif melibatkan masyarakat dalam setiap usulan (rembug warga baik untuk PRODAMAS dan musrenbang kelurahan) dan memfasilitasi kegiatan PTSL secara maksimal.

 

B.      Dalam musrenbang kelurahan dilibatkan semua unsur, yaitu : RT, RW, PKK, LPMK, Karang Taruna, Kelompok Tani, SD/MI, Perguruan Tinggi, Ketua Takmir Mushola dan Masjid, LMDH, Muslimat, Kel. Penggajian, Komunitas yang ada di Kelurahan Sukorame.

 

C.      Peran Pemerintah memberikan pembinaan, pengawasan, pengarahan dan pendampingan terutama terkait dengan perizinan dan permodalan di Kelurahan Sukorame telah berdiri.

 

3.      Pelayanan

A.      Pelayanan yang diberikan oleh Kelurahan Sukorame sudah sesuai dengan SOP yang berlaku.

B.      Dalam menjalankan tugas-tugasnya untuk memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat kami berupaya untuk menggunakan dan menambah peralatan kerja sesuai dengan perkembangan teknologi, dan juga mengirimkan staf dalam pelatihan-pelatihan ketrampilan teknologi modern yang diadakan berbagai OPD.

C.      Sebagai kelurahan dengan pelayanan online.

 

4.      Potensi

 

A.      Potensi yang terdapat di Kelurahan Sukorame sangat beragam, mulai dari potensi produk unggulan masyarakat, potensi pertanian, dan lain-lain.

 

Dalam upaya untuk melestarikan adat budaya lokal kami mengadakan pembinaan dan memberikan kesempatan untuk tampil kepada kelompok-kelompok seni dalam masyarakat Kelurahan Sukorame pada acara kegiatan rutin Kelurahan maupun kegiatan pemerintah Kota Kediri.